Senin, 22 Maret 2010

Cruze Bebas Recall

22-March-2010
Cruze Bebas Recall

Chevrolet Cruze yang beredar di Indonesia dijamin bebas masalah

OTOCOID, Jakarta - Menanggapi pemberitaan seputar pemanggilan terhadap pemilik Chevrolet Cruze di Korea dan Australia atas dugaan adanya potensi penurunan kualitas pada waktu yang lama pada selang bahan bakar, GM Autoworld Indonesia (GMAI) selaku ATPM Chevrolet di Indonesia menyatakan, bahwa pihaknya tidak melakukan pemanggilan Chevrolet Cruze yang telah diluncurkan secara resmi pada tanggal 15 Maret 2010 lalu di Jakarta.

Pasalnya, Chevrolet Cruze yang ada di Indonesia sudah dibekali dengan selang bahan bakar yang baru, yang diyakini tidak akan mengalami masalah di masa depan.

“Chevrolet Cruze di Indonesia sejak peluncurannya 15 Maret lalu baru terjual 15 unit dan mendapatkan inden 40 unit. Dan kami berani meyakinkan dan menjamin Chevrolet Cruze yang masuk ke Indonesia sudah dibekali dengan selang bahan bakar yang baru yang materialnya lebih berkualitas tinggi,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

Mukiat menambahkan, bahwa tim inspeksi kualitas dari GM Corp (GM Global) menemukan kurang sempurnanya material yang dipakai pada selang bahan bakar Chevrolet Cruze. Dan, hal tersebut bisa berpotensi terjadinya kebocoran di waktu yang lama (4-5 tahun kedepan) tergantung suhu panas dan iklim di sebuah negara.

Untuk itu, tim inspeksi kualitas dari GM Global memutuskan untuk memanggil sejumlah pemilik Chevrolet Cruze di Korea khususnya, untuk diganti selang bahan bakarnya dengan selang bahan bakar yang kualitasnya lebih baik, yang lebih cocok dengan iklim di Asia.

Demi kenyamanan dan keselamatan konsumen, tim inspeksi kualitas GM terus melakukan evaluasi material dan kualitas produk seluruh produk GM di seluruh dunia. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan konsumen dalam memiliki produk GM.

Tidak ada komentar: